Internasional

1.250 Orang Rela Donorkan Darah Untuk Korban Bom Masjid Kuwait

kuwait blood bankSalafynews.com, KUWAIT – Dr. Rana Abdul Razzaq, direktur urusan Donor dan Medis di Bank Darah Kuwait menyatakan bahwa sudah ada sekitar 1.250 orang yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk diberikan kepada para korban luka-luka di masjid Imam Ja’far Shadiq milik Muslim Syi’ah Kuwait, yang pada hari Jum’at kemarin mendapat serangan bom bunuh diri dari kelompok teroris ISIS ketika ibadah sholat Jum’at tengah berlangsung.

“Sekitar 1.250 orang tercatat telah mendonorkan  diri sejak kemarin,” ungkap Dr. Rana Abdulrazzaq sebagaimana di lansir Kantor Berita Kuwait (KUNA), Sabtu (27/6) kemarin.

“Bank Darah bahkan kini sudah memiliki lebih dari cukup dari jumlah darah yang dibutuhkan,” tambahnya. Dr. Rana juga menjelaskan bahwa jumlah darah dengan golongan negatif saat  ini adalah yang lebih banyak diperlukan. Meski jumlah darah yang dimiliki bank darah telah mencukupi, namun Dr. Rana menjelaskan bahwa pihak Bank Darah masih terbuka menerima setiap pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya.

antrian pendonor darah

antrian pendonor darah

 

Sebuah serangan bom bunuh diri telah terjadi di sebuah masjid muslim Syi’ah di Kuwait dan menyebabkan tewasnya 27 orang serta menyebabkan 200 orang lainnya mengalami luka-luka  saat sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Milisi ISIS (Wahabi) mengklaim bertanggung jawab atas serangan militan Wahabi paling buruk yang pernah dialami negara tersebut pada hari Jum’at kemarin. Serangan di masjid Muslim Syi’ah adalah salah satu serangan diantara tiga serangan yang terjadi di bulan Ramadhan oleh kelompok ekstremis Islam Wahabi. (SFA/LM/KUNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: