Amerika

10 orang Ditembak di Lapangan Basket Detroit Amerika

Salafynews.com – Kasus penembakan berbau rasisme kembali terulang di kota Detroit AS, satu tewas dan sembilan lainnya dirawat di rumah sakit.

Kepolisian kota Detroit AS mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan satu orang dan menyebabkan sedikitnya sembilan lainnya terluka.

Kasus tembak-menembak terjadi di Dexter Avenue dan Webb di jalan Detroit pada Sabtu pukul 09:00, seorang pria (20) tahun  tewas dan melukai 9 orang lainnya luka, termasuk 6 laki-laki dan 3 perempuan, dan satu orang dalam kondisi kritis.

1eeed2fb-4375-472d-8988-68dee835ca18

Penembakan di Detroit

Peristiwa itu berawal ketika sekitar 400 orang sedang menikmati pesta pertandingan basket, tiba-tiba seorang pria bersenjata melepaskan tembakan brutal, beberapa keluarga langsung berhamburan menyelamatkan anak-anak mereka, menurut keterangan saksi mata.

Sementara itu menurut keterangan polisi, seorang bersenjata dengan dua senjatanya mungkin bermaksud membunuh satu orang, karena penembak itu terlihat memukuli seorang pemuda (20) tahun, sebelumnya akhirnya mati tertembak.

Selang satu jam kasus penembakan di Detroit, penembakan lainnya kembali terjadi di Barat Philadelphia. Seorang pria bersenjata menembaki pesta blok sepanjang jalan Philadelphia, serangan itu melukai tujuh orang termasuk anak berusia 2 tahun dan 10 tahun serta anak berusia antara 15 dan 25. Para korban dirawat di Rumah Sakit Presbyterian dalam kondisi kritis, menurut Kepolisian.

0a716459-a411-4c78-95e3-c263cc2e0438

Penembakan di Philadelphia

Penembakan terjadi pada Sabtu 20/6, di blok Ogden Street, kata polisi Philadelphia.

“Sepertinya mereka menembak secara acak dan memukul orang dengan cara membabi-buta” kata Polisi Philadelphia, Letnan John Walker.

“Itu situasi yang sangat mengerikan,” tambah Walker.

Penembakan di Detroit terjadi hanya berselang tiga hari setelah seorang pria melakukan aksi penembakan di sebuah gereja di Carolina, yang menewaskan 9 orang. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: