Internasional

100 Rakyat Sipil Suwayda Gabung Tentara Bashar Assad Suriah

Salafynews.com – Penduduk sipil kota Druze bergabung dengan angkatan darat Suriah, untuk mempertahankan kampung halaman mereka dari serangan teroris takfiri, Press TV melaporkan.

Ratusan relawan berbaris di sebuah pangkalan militer di kota Suwayda, mereka datang berduyun-duyun untuk mendaftarkan diri menjadi relawan dan mendukung pasukan pemerintah melawan teroris. 

ARN00120040015113185_100_Penduduk_Sipil_Suwayda_Jadi_Relawan

Penduduk Suwayda

“Kami datang untuk membela Suwayda, Tuhan bersama kami, dan kami akan menang. Tanah air membutuhkan kami. Tanah ini milik kami dan kami tidak akan membiarkannya dirampas”, kata seorang relawan kepada Press TV.

Di antara relawan ada sejumlah mantan tentara Angkatan Darat yang mengikrarkan diri kembali bertugas dalam satuannya setelah sebelumnya meninggalkan kesatuan karena alasan yang berbeda-beda, seperti; ancaman teroris terhadap keluarga mereka, dan lainnya.

ARN00120040015113187_100_Penduduk_Sipil_Suwayda_Jadi_Relawan

Warga Suwayda

“Saya datang ke sini untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara dalam mempertahankan kota Suwayda dan semua tanah Suriah. Saya sebelumnya seorang tentara, pernah bertugas di Aleppo, dan saya memutuskan kembali bertugas untuk melawan teroris”, tegas seorang relawan.

ARN00120040015113188_100_Penduduk_Sipil_Suwayda_Jadi_Relawan

Rakyat Suwayda

Seorang lansia dalam kerumunan warga mengatakan, “Tidak ada yang memaksa mereka untuk menjadi relawan, mereka datang karena sikap nasionalisme mereka bukan dorongan atau tekanan tertentu”.

Dalam antrian itu terlihat para relawan meneriakan slogan-slogan dan menyayikan lagu-lagu nasionalisme, yang menunjukkan semangat dan loyalitas mereka terhadap tanah air mereka. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: