Australia

11 Ribu Warga Australia Beresiko Terinfeksi AIDS Dan Hepatitis

Salafynews.com, SIDNEY – Menurut otoritas  Organisasi Kesehatan di New South Wales (NSW), sekitar 11.000 pasien di Australia yang telah mengunjungi dua klinik gigi di Sidney kemungkinan telah terinfeksi HIV AIDS.

Pejabat kesehatan NSW menyatakan bahwa perhatian mereka mengenai kemungkinan tersebarnya infeksi AIDS ini adalah karena minimnya kebersihan dan sterilisasi peralatan yang digunakan klinik The Gentle Dentist yang dimiliki oleh dokter gigi Samson Chan di jalan Campsie dan Sussex di distrik pusat bisnis, dan praktek dokter gigi di Surry Hills dan Bondi Junction milik Dr. Robert Starkenburg.

Otoritas terkait juga telah menghubungi para pasien yang telah mengunjungi klinik-klinik tersebut selam 10 tahun terakhir untuk mengatakan kepada mereka mengenai kemungkinan bahwa mereka bisa saja terinfeksi hepatitis B, hepatitis C, atau HIV.

the gentle dentist

the gentle dentist

Menurut laporan, lima dokter yang berpraktek , termasuk Dr. starkenburg dan empat dokter dari klinik The Gentle Dentist telah diskors.

Starkenburg, 75th mengatakan bahwa ia “sangat menyesal” mengenai apa yang terjadi, ia juga menambahkan bahwa usia tuanya telah membuat dirinya kesulitan mengikuti regulasi yang terus berubah.

“Dalam 8 tahun terakhir, mereka telah memperbaharui banyak protokoler,” ungkapnya, “Saya sedikit lalai dalam mendapatkan protokoler terbaru, namun saya sudah melakukan beberapa kursus dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki masalah,”

Pemilik The Gentle Dentist belum memberi pernyataan apapun. bagaimanapun juga dapat dipahami bahwa kebanyakan dokter gigi di kliniknya adalah dokter muda dengan sedikit pengalaman dalam mengendalikan infeksi.(SFA/LM/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: