Internasional

15 Juta Warga Yaman Darurat Bantuan Medis

Salafynews.com, SANA’A Meningkatnya serangan demi serangan Saudi ke Yaman telah membuat sekitar 10 juta orang atau sekitar 80% dari jumlah seluruh anak di negara tersebut sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. (Baca Pangeran Saudi Bongkar Rahasia Soal Perang Yaman)

Pelayanan dasar masyarakat lumpuh total dan membuat sekitar 20 juta orang kekurangan air bersih serta sekitar 15 juta orang dalam kondisi memerlukan bantuan perawatan kesehatan. Jutaan anak-anak berisiko mengalami kekurangan gizi dan berbagai penyakit. (Baca Analis: Bungkamnya Dunia Atas Kekejaman Saudi di Yaman)

Program Pangan Dunia (WFP) sendiri mengumumkan bahwa pihaknya mengalami kewalahan dalam menangani kasus-kasus di Timur Tengah di negara dimana konflik terus terjadi. Konflik Suriah, Yaman dan Irak telah menjadikan puluhan juta orang sangat membutuhkan bantuan makanan. (Baca Sunnah-Syiah Yaman Bersatu Kutuk Penindasan Rezim Israel, Amerika, Saudi)

Dalam rangka untuk menemui para korban yang sangat membutuhkan bantuan itu saja, WFP harus berjuang untuk melewati tantangan keamanan di kawasan paling berbahaya di dunia itu, belum lagi tantangan dalam masalah dana yang kini memerlukan jumlah sangat banyak. (SFA/LM/FNA/YemenNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: