Internasional

150 Pemuda Kurdi Tobat, Tinggalkan ISIS

13 Januari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Sekitar 500 pemuda dari wilayah Kurdistan dilaporkan telah bergabung dengan teroris ISIS.

Kementerian Wakaf mengambil beberapa langkah pencegahan, diantaranya melalui kampanye bimbingan dan penyuluhan lewat pelajaran agama serta pertemuan terus-menerus dengan beberapa elemen masyarakat. Hasilnya, sekitar 150 pemuda bertobat dan meninggalkan ISIS setelah mendapatkan bimbingan dan pengarahan.

Mariwan Naqshbandi, juru bicara resmi Kementerian Wakaf Kurdistan, mengatakan “sekitar 500 pemuda Kurdi asal Kurdistan berusia antara 13-25 tahun bergabung dalam jajaran ISIS.

Namun, setelah Kementerian Wakaf bekerjasama dengan para Da’i Masjid Jamik di Kurdistan, dan dengan merevisi kurikulum Islam serta terus mengadakaan pertemuan intensif dengan beberapa elemen masyarakat melalui seminar dan konferensi, pada akhirnya kami mampu mengurangi fenomena tersebut”.

Beberapa pemuda kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya, dan menyesali diri mereka setelah mereka melihat hakikat kebobrokan organisasi teroris ISIS.

Dengan berkoordinasi dengan pihak keamanan mereka berhasil melarikan diri dari kamp teroris ISIS, saat tiba mereka langsung menyerahkan diri kepada pasukan Peshmerga. [Sfa/AS/SM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: