Internasional

16 Tewas dalam Rangkaian Bom Mobil di Baghdad

BAGHDAD, Salafynews.com – Keamanan Irak dan pejabat medis mengatakan sedikitnya 16 orang telah tewas dan lebih dari 36 lainnya luka-luka dalam serangan bom terpisah terhadap tempat-tempat umum di dan sekitar ibukota Baghdad.

Para pejabat yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan serangan mematikan Kamis itu terjadi di kawasan barat laut Mansour Baghdad, di mana ledakan bom mobil menewaskan lima orang dan melukai 12 lainnya.

Empat orang juga kehilangan nyawa mereka dan 14 lainnya menderita luka-luka ketika sebuah bom mobil meledak di samping sebuah toko di kawasan utara ibukota Hurriya.

Secara terpisah, dua bom mobil meledak di dua lingkungan timur Baghdad, menewaskan total tujuh orang dan melukai 18 lainnya.

Belum ada klaim tanggung jawab atas tindak kekerasan ini.

Misi Bantuan PBB untuk Irak (UNAMI) mengatakan hampir 1.000 orang tewas dalam kekerasan bulan lalu, sementara lebih dari 2.170 lainnya luka-luka.

Menurut misi PBB, jumlah korban sipil mencapai 729. Kekerasan juga merenggut nyawa hampir 270 anggota pasukan keamanan Irak pada bulan Maret.

Sebagian besar korban tewas tercatat di Baghdad, di mana lebih dari 360 warga sipil tewas.

Bagian utara dan barat Irak telah menghadapi kekerasan sejak ISIS memulai kampanye teror pada awal Juni 2014. Para teroris mengendalikan Mosul dan bagian lain tertentu di negara itu.

Sejak itu, tentara Irak telah bergabung dengan pasukan Kurdi, Syiah dan Sunni dan relawan dalam operasi untuk mendorong para teroris ISIL keluar dari daerah mereka telah disita. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: