Asia

17 Ledakan Bom Paket Hantui China

BEIJING, Salafynews.com – China kembali diguncang Bom setelah sehari sebelumnya serangkaian bom dalam bingkisan(parsel) meledak dan menewaskan tujuh orang.

Ledakan terbaru itu terjadi di sebuah blok apartemen pada pukul 08.00 waktu setempat (06.00 WIB) di daerah Liucheng. Penyebab ledakan masih belum jelas dan belum diketahui adanya korban jiwa. Demikian dilaporkan media pemerintah.

Sebelumnya, menurut laporan dari pihak kepolisian Kabupaten Liucheng, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, telah terjadi 17 insiden bom paket kiriman yang mengakibatkan setidaknya 7 korban tewas, 2 orang putus kontak, dan 51 orang luka-luka.

Belum jelas apakah ledakan terbaru pada hari Kamis(1/10) kemarin, berkaitan dengan sejumlah ledakan pada hari Rabu, sehari sebelumnya. Melalui penyelidikan tahap awal, insiden kali ini bukan peristiwa terorisme, identitas tersangka juga dikonfirmasi oleh pihak berwajib.

Menurut kantor berita Xinhua, ledakan terbaru pada hari Kamis terjadi pada gedung bertingkat enam di permukiman warga. Ledakan begitu kuat sehingga mengakibatkan puing-puing berjatuhan ke jalan di seberang gedung.

Polisi menyerukan warga untuk berhati-hati bila menerima bingkisan dari orang asing atau paket yang “dikirim lewat saluran yang tidak biasa”.

Kantor pos setempat telah menghentikan seluruh pengiriman sampai hari Sabtu. (Sfa/lm/xinhua)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: