Internasional

18 Sniper ISIS Tewas Dalam Bentrokan di Kota Ramadi

ANBAR, Salafyews.com – Belasan teroris Takfiri ISIS tewas ketika pasukan keamanan Irak melancarkan operasi terhadap mereka di provinsi barat Anbar.

Panglima pasukan polisi Letnan Jenderal Raed Shaker Jawdat mengatakan polisi-polisi Irak pada Senin (27/7/15) melakukan serangan di kota Husaybah, yang terletak tujuh kilometer di timur kota Ramadi provinsi Anbar, menewaskan 18 penembak jitu ISIS, televisi satelit al-Sumaria melaporkan.

18_Sniper_ISIS_Tewas
Dia menambahkan bahwa aparat keamanan juga berhasil menjinakkan 44 bom rakitan, dan mengamankan jalan yang menghubungkan dua kota di timur Ramadi.

Secara terpisah, setidaknya 30 anggota ISIS tewas ketika pasukan Irak, yang didukung oleh pejuang suku, memukul balik serangan militan di kota al-Khaldiya, yang terletak sekitar 83 kilometer barat Baghdad. Diantara teroris yang tewas ada warga negara asing.

Enam kendaraan milik para teroris juga hancur dalam bentrokan sengit tersebut . Selain itu, para pejuang Mobilisasi Rakyat menguasai rumah sakit lapangan yang dijalankan oleh militan ISIS di kota Saqlawiyah, yang terletak 50 kilometer barat Baghdad.

Sniper_ISIS_Tewas
Fasilitas ini dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih dan bahkan memiliki ruang operasi, tempat operasi para militan Takfiri yang cedera, kantor berita al-FORAT melaporkan.

Komandan Batalion ke-3 Angkatan Darat Irak Brigade ke-30, Kolonel Mahmoud Morzi al-Jumaili, mengatakan seorang komandan militan ISIS, yang diidentifikasi sebagai Kamal Sahi Faraj al-Issawi, dan beberapa ajudannya tewas ketika jet tempur Irak menghantam posisi teroris di kota al-Karmah, yang terletak sekitar 48 kilometer barat Baghdad, Senin.

Bagian utara dan barat Irak telah dilanda kekerasan sejak militan Takfiri ISIS mulai menyerang wilayah Irak pada Juni 2014.

Para teroris bersenjata berat menguasai Mosul sebelum merebut daerah-daerah penting lainnya di negara itu. [PressTV/SFA/FT/SM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: