Internasional

180 Etnis Assyrian Menanti Eksekusi ISIS

SURIAH, Salafynews.com – Laporan yang bersumber dari kelompok teroris ISIS menyatakan 180 Etnis Assyrian akan dieksekusi pada akhir bulan ini.

Kantor berita Mesir, ONAEG menukil dari juru bicara Organisasi Etnis Assyrian melaporkan bahwa teroris ISIS akan mengeksekusi 180 Assyrian yang ditahan hingga akhir bulan ini.

Sebelumnya, teroris ISIS meminta tebusan 12 juta dolar untuk membebaskan 180 Etnis Assyrian yang ditangkapnya di kota Hasaka.

Sebuah sumber juga menyebutkan bahwa ISIS telah mengeksekusi 3 orang Assyrian pada saat hari raya “Eidul Qurban” kemarin.

Gereja Assyrian di Suriah dan Lebanon menyerukan kepada masyarakat internasional dan PBB untuk membantu pembebasan para tahanan tersebut.

Pedesaan Etnis Assyrian yang bersebrangan dengan sungai Khobur di Hasaka, telah menjadi serangan empuk roket-roket teroris ISIS.

Etnis Assyrian Suriah

Organisasi Etnis Assyrian sebelumnya mengumumkan bahwa teroris ISIS telah menghancurkan 30 desa di wilayah Hasaka dan Qamishli, dan lebih dari 5000 Etnis Assyrian kehilangan tempat tinggal. Para teroris ISIS juga telah menghancurkan 4 gereja kuno dan bersejarah di pedesaan itu.

Hingga kini begitu banyak laporan yang menyebutkan teroris ISIS meminta uang tebusan setiap kali menawan Etnis Assyrian. (SFA/ONAEG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: