Asia

2 Tewas Dan 24 Lainnya Luka-Luka Dalam Serangan Bom di China

BEIJING, Salafynews.com – Seorang pria China meledakkan sebuah bom, menewaskan dua orang, termasuk dirinya sendiri, dan melukai puluhan lainnya. Demikian media setempat melaporkan.

Kantor berita Xinhua mengaparkan bahwa pria yang diidentifikasi bernama Xie Xingtang itu melakukan serangan di hari Senin(20/7), di sebuah taman di kota Heze, sebuah kota di sebelah timur provinsi Shandong.

24 orang mengalami luka-luka dan tiga diantaranya berada dalam kondisi kritis, menyusul insiden tersebut.

Kantor berita Xinhua menyatakan bahwa pria pelaku bom adalah seorang pria pengangguran berusia 33 tahun, dari sebuah desa. Belum diketahui motif pelaku dalam penyerangan tersebut, termasuk jenis ledakan yang telah terjadi.

Sementara itu, harian The People menggambarkan Xie sebagai seseorang yang sakit jiwa, dan kondisinya sewaktu kejadian sedang dalam kondisi sangat buruk.

Dua tahun yang lalu, seorang pedagang jalanan di timur provinsi Fujian, China membakar sebuah bis yang menewaskan 46 orang dan membunuh dirinya sendiri. Dilaporkan bahwa serangan tersebut terjadi karena sang pedagang ingin membalas dendam terhadap otoritas setempat.

Juga di tahun 2013, seorang pria cacat meledakkan bom rakitan di Bandara Internasional Beijing untuk menyuarakan kemarahannya terhadap dugaan kebrutalan polisis. Tak ada kerugian berarti atas insiden bom rakitan tersebut, dan tersangkan mendapat hukuman 6 tahun penjara atas perbuatannya. (SFA/lm/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: