Umum

225 Ribu Orang dibawah Pengepungan ISIS di Deir Ezzor Suriah

Salafynews.com – Lebih dari 225 Ribu orang dibawah Pengepungan ISIS di Deir Ezzor Suriah.

Laporan terbaru PBB menyatakan, kelompok Teroris ISIS memiliki lebih dari 225.000 warga Suriah yang dikepung hanya dalam satu kota di negara Arab yang dilanda krisis.

Mereka terkepung di lingkungan barat kota timur Suriah Deir Ezzor, kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dalam laporan bulan terakhir di Suriah.

Menurut laporan itu, terakhir kali PBB mampu mencapai daerah itu Mei 2014.

Laporan ini menekankan bahwa akses terhadap pangan merupakan masalah serius bagi warga di daerah terkepung, ia menambahkan bahwa satu-satunya bantuan PBB yang mencapai Deir Ezzor bulan lalu adalah 140 domba.

Suriah telah dicengkeram oleh kekerasan mematikan sejak 2011. kekuatan Barat dan sekutu regional mereka – terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki – dilaporkan mendukung teroris ISIS beroperasi di negara itu.

Area di bawah pengepungan ISIS di Suriah, termasuk ibukota provinsi Raqqa, tidak mampu menerima makanan PBB dan pasokan air selama berbulan-bulan. Banyak yang membutuhkan suplai makanan di daerah tersebut.

Lebih dari 3,8 juta warga Suriah telah meninggalkan negara mereka sejak awal krisis. Lebih dari 7,2 juta warga Suriah juga menjadi pengungsi, menurut laporan PBB.

ISIS menduduki sebagian wilayah Suriah dan Irak. Kelompok ini telah melakukan tindakan mengerikan kekerasan seperti pemenggalan publik dan penyaliban terhadap semua masyarakat seperti Sunni, Syiah Kurdi dan Kristen. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: