Umum

3 Facebooker Mesir Sebarkan Ide-ide Jihad dan Radikal Ditangkap

Salafynews.com, MESIR – Sumber keamanan Mesir pada hari Sabtu (22/8) melaporkan bahwa pihak Kepolisian Mesir telah menangkap tiga orang pengguna Facebook, yang telah menyebarkan ide-ide mereka tentang “jihad” selang seminggu setelah penerbitan undang-undang anti-terorisme termasuk ketentuan untuk penggunaan internet. (Baca Kepolisian Malaysia Tangkap 10 Orang Terkait Jaringan ISIS)

undang-undang-anti-terorisme

Sebuah sumber menyebutkan bahwa tiga orang yang ditangkap otoritas Mesir, berusia antara 16-30 tahun dan mereka berasal dari provinsi Sohag di selatan negara itu. Ia juga menambahkan bahwa ketiga tersangka itu menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan anggota organisasi Negara Islam (IS/ISIS). (Baca 127 Teroris Ditangkap di Tunisia)

Menurut undang-undang anti-terorisme pelaku dapat dijatuhi hukum pidana selama 5 tahun penjara. Undang-undang itu menjelaskan yang mendirikan dan menggunakan situs pada jaringan komunikasi dan informasi internasional atau jaringan lainnya untuk tujuan mempromosikan ide atau keyakinan, dan menyerukan tindakan terorisme, serta merusak keamanan atau informasi yang berkaitan dengan gerakan teroris dapat dijatuhi hukuman paling sedikit 5 tahun kurungan. (Baca Kronologi Penangkapan Gembong Salafy Wahabi Ahmad Asiir)

Undang-undang Anti-Terorisme yang baru disahkan di Mesir masih menimbulkan pro-kontra, karena undang-undang itu dinilai hanya akan memperluas kekuasaan keamanan, dan akan mengkebiri hak asasi manusia serta demokrasi di Mesir. (Baca Pondok Qurani Jundullah Karangploso Malang Rumah Transit ISIS Di Indonesia)

Sementara pemerintah mengatakan bahwa undang-undang anti-terorisme diperlukan untuk menghadapi serangan militan yang menewaskan ratusan orang dan mengganggu keamanan negara. (SFA/khabaragency/MM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ledakan Bom di Dekat Kantor Kementrian Luar Negeri Mesir | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: