Internasional

3 Komandan Senior ISIS Tewas di Lattikia

SURIAH, Salafynews.com – Abu Hamza, seorang kapten yang membelot dan Kepala Staf Divisi Lattakia, dilatih oleh pasukan AS di Turki untuk mengoperasikan rudal anti-tank buatan AS untuk menghancurkan pasukan pemerintah di Suriah.

Kelompok Takfiri di provinsi Lattakia pada Selasa, 20/10/15, mengakui bahwa tiga komandan senior mereka tewas dalam bentrokan dengan tentara Suriah.

Pernyataan kelompok Takfiri itu diutarakan pada halaman media sosial mereka yang menyebut bahwa Kafi Fahd dan Abu Libia dari “Batalyon Asifet al-Hazm” dan pemimpin “Batalyon Sayyed al-Shuhadaa Hamzeh”, yang dijuluki sebagai Abu Hamza, tewas dalam bentrokan di pedesaan Utara Lattakia.

Laporan sebelumnya mengatakan serangan udara pesawat tempur Rusia menyerang posisi Takfiri di pesisir Lattakia menyebabkan sedikitnya 40 elemen-elemen Takfiri tewas, termasuk Basel Zimmo (Abu Hamza) seorang komandan senior yang dikenal sebagai Raja rudal anti-tank TOW AS.

Pesawat tempur Rusia, pada Senin tengah malam dan Selasa dini hari, menargetkan tempat persembunyian komandan Takfiri di daerah Jabal al-Akrad dalam beberapa serangan rudal yang menewaskan 40, Takfiri dan melukai lusinan.

Abu Hamza, seorang kapten yang membelot dan Kepala Staf Divisi Lattakia, dilatih oleh pasukan AS di Turki untuk mengoperasikan rudal antitank buatan AS untuk menghancurkan pasukan pemerintah di Suriah.

Zimmo menargetkan banyak tank tentara Suriah dengan rudal TOW dan melatih elemen-elemen Takfiri lain untuk menggunakan rudal TOW. [Sfa/MM]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: AS Ketakutan dan Halangi Irak Minta Bantuan Rusia Perangi Teroris ISIS | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: