Internasional

3 Penasehat Militer AS Tewas di Najran

Salafynews.com, NAJRANTiga orang penasehat militer AS tewas dan dua orang lainnya terluka setelah bentrokan dengan pasukan revolusioner Yaman di Najran, Arab Saudi. (Baca Rusia dan Iran Resmi Nyatakan Perang Terhadap Saudi)

“Pasukan komite revolusioner Yaman menewaskan tiga penasehat militer AS dan melukai dua orang lainnya di provinsi selatan dari Najran, tanpa merinci nama-nama penasehat militer Amerika itu” Abu Hessam, seorang komandan senior Ansarullah mengatakan kepada FNA pada hari Minggu.

Dia juga menegaskan bahwa tujuh orang tentara Saudi juga tewas, dan sejumlah kendaraan militer hangus terbakar dalam bentrokan sengit itu. (Baca Perang Yaman Hari ke-143 : Holocaust Tank-Tank Uni Emirat Di Yaman)

Pada hari Sabtu, laporan media mengungkapkan bahwa AS telah menyerang dan menduduki Pulau Socotra di Samudera Hindia dan sekarang sedang membangun basis angkatan laut di sana.

“Ratusan pekerja dari negara-negara Asia telah digunakan oleh angkatan laut AS untuk membangun pangkalan angkatan laut terbesar di pulau itu”  Al-Masyra TV mengutip laporan sebuah koran berbahasa Spanyol.

Serangan Houthi di Najran

Sementara itu, Brigadir Jenderal Sharaf Luqman dalam wawancara dengan televisi al-Alam, Ahad (30/8/2015), menyebut agresi Saudi ke Yaman sebagai sebuah kelalaian besar dan ia berjanji akan memberikan respon yang sesuai terhadap serangan yang dilancarkan oleh “ISIS Besar” itu. (Baca Catherine Shakdam: Adu Domba Asing dan Kelicikan Saudi Diantara Perlawanan Bangsa Yaman)

Ia juga mengatakan pasukan Yaman sepenuhnya menguasai medan pertempuran dan kejutan-kejutan baru akan menanti tentara Arab Saudi. Pejabat tinggi militer Yaman ini menegaskan bahwa Saudi berada di ambang kekalahan dan sama sekali tidak ada permusuhan antara rakyat Yaman dan rakyat Arab Saudi.

Invansi Arab Saudi terhadap Yaman telah memasuki hari ke-159, untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Agresi yang dipimpin Arab Saudi, sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 5.535 warga Yaman, termasuk ratusan perempuan dan anak-anak. (SFA/FNA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: