Internasional

3 Tentara Saudi Tewas dalam Bentrokan di Perbatasan Yaman

Salafynews.com – Riyadh menyatakan tiga tentara Saudi telah tewas dalam bentrokan perbatasan dengan pasukan Yaman di bagian barat daya Arab Saudi, karena agresi militer terus dilakukan terhadap rakyat miskin Yaman.

Mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan, Saudi Press Agency mengatakan bahwa bentrokan di perbatasan baru terjadi pada Kamis di wilayah Jizan barat daya, dekat perbatasan Yaman.

“Pasukan darat bentrok dengan mereka secara langsung dan tidak langsung,” katanya.

Mereka mengklaim bahwa pasukan Saudi menewaskan “puluhan” pasukan Yaman dengan dukungan serangan udara. Sementara Yaman tidak mengomentari laporan dari Saudi tersebut.

Ini terjadi beberapa jam setelah Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa komandan patroli tewas dalam serangan mortir di dekat perbatasan Yaman. Komandan Saudi, yang diidentifikasi sebagai Rajeh al-Hassan al-Majayeshi, tewas di daerah Jalah di distrik Harats, kata kementerian itu.

Riyadh meluncurkan serangan udara terhadap Yaman pada 26 Maret tanpa mandat PBB. Arab Saudi bertujuan untuk melemahkan pejuang Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan untuk buronan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh.

Pesawat-pesawat tempur Saudi berulang kali menargetkan daerah pemukiman di Yaman.

Pada tanggal 21 April, Riyadh mengumumkan akhir dari tahap pertama operasi militer yang melanggar hukum, yang merenggut nyawa hampir 1.000 orang. Tapi serangan udara terus terjadi dengan pembom Saudi menargetkan daerah yang berbeda di seluruh negeri dalam fase baru.

Laporan Yaman resmi mengatakan hampir 250 perempuan dan anak-anak telah tewas sejauh ini. Dan sejumlah tentara Saudi telah kehilangan nyawa mereka dalam bentrokan perbatasan dengan pasukan Yaman. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: