Internasional

3 Truk Sarat Senjata dan 70 Jihadis Al-Nusra Masuk Aleppo Via Turki

Rabu, 11 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  ALEPPO – Berdasar pada informasi warga sekitar perbatasan Turki-Suriah, pusat komando militer di Humaimam untuk koordinasi rekonsiliasi di Suriah angka 70 militan bersenjata dan tiga kendaraan truck yang sarat dengan amunisi telah tiba dari Turki ke daerah Anadan dengan tujuan untuk memperkuat jajaran kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah. (Baca: Otoritas keamanan Turki muluskan 500 teroris isis masuki suriah)

Pusat komando milik Kementerian Pertahanan Rusia itu dalam sebuah pernyataannya  hari Senin (9/5) menyebutkan bahwa beberapa elemen kelompok teroris Jabhah Al-Nusra terus melanjutkan serangan mereka terhadap pasukan pemerintah di sekitar kota Aleppo untuk mengganggu “masa tenang”, dijelaskan pula bahwa pada hari Senin para teroris itu telah menargetkan dua kota; Sheikh Maksoud dan Amiriyah serta bandara militer Neyreb dengan menembakkan artileri buatan sendiri persis seperti yang mereka tembakkan ke  kamp pengungsi Handarat .

Mengomentari gencatan senjata di Suriah, Pusat komando Rusia di Humaimam itu mengumumkan tercatat ada lima pelanggaran pada masa gencatan senjata selama 24 jam terakhir, tiga diantaranya di provinsi Damaskus dan dua di Provinsi Hama.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa para militan bersenjata kelompok teroris Jaysh Al-Islam telah membom sejumlah markas pasukan pemerintah dengan mortir dan senjata api sebanyak tiga kali di provinsi Damaskus.

Sementara di provinsi Hama, faksi-faksi kelompok teroris Ahrar Al-Sham menargetkan sejumlah markas pasukan pemerintah dengan mortir di dua wilayah Latmin dan Zakat.

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa pada saat yang sama masa gencatan senjata tetap dapat bertahan dengan baik di sejumlah besar wilayah Suriah, ditambahkan pula bahwa jumlah kota dan desa serta daerah di Suriah yang bergabung dalam perjanjian gencatan senjata mencapai 97%, sementara  jumlah kelompok bersenjata yang terlibat di dalamnya mencapai 52%. (SFA/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: