Internasional

30 Teroris ISIS dan Komandannya Tewas di Selatan Mosul

Minggu, 17 April 2016

MOSUL, SALAFYNEWS.COM – Sel media perang pada Sabtu (16/04), mengumumkan tewasnya lebih dari 30 militan dari kelompok teroris ISIS, termasuk pemimpinnya di desa Haj Ali selatan Mosul.

Dalam sebuah laporan yang dirilis sel media perang disebutkan bahwa tentara Irak berhasil mengetahui adanya pertemuan khusus antar para elemen kelompok teroris ISIS di desa Haj Ali selatan Mosul. Dengan berkoordinasi pada angkatan udara koalisi internasional sebuah serangan udara dilancarkan dan mengakibatkan kehancuran empat mobil bermuatan bom dan menewaskan lebih dari 30 teroris, termasuk yang disebut komandan Jaysh Al-Usrah  bernama Imad Khaled Afar.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa berdasarkan informasi intelijen angkatan udara koalisi internasional menghancurkan empat peluncur roket dan beberapa perahu yang digunakan oleh kelompok teroris ISIS untuk mentransfer senjata di seberang Sungai Tigris, selatan Mosul menuju daerah Makhmur.

Selain itu juga dilaporkan bahwa pasukan Unit 15 berhasil menghalau serangan kelompok teroris ISIS pada Sabtu pagi di sebuah desa di selatan Mosul, dan mengakibatkan sejumlah elemen kelompok teroris itu tewas dan menyebabkan kerugian peralatan cukup besar.

Jet tempur F-16 Irak melalui informasi intelijen juga berhasil menargetkan sejumlah situs milik kelompok teroris di Niniveh dan  mengakibatkan kehancuran basis peluncur rudal dan markas komunikasi. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: