Internasional

300 Teroris Al-Qaeda Melarikan Diri dari Penjara Yaman

Hadramaut, Salafynews.com – Sumber keamanan Yaman mengatakan, “Pemimpin senior kelompok al-Qaeda, Khalid Batharafi, termasuk di antara salah seorang tahanan penjara yang dibebaskan oleh kelompok bersenjata al-Qaeda.

Pada subuh hari Kamis, orang-orang bersenjata dari kelompok teroris al-Qaeda, melancarkan serangan bersenjata ke markas penjara di kota Mukalla, ibukota propinsi Hadaramaut, Yaman, Mereka berhasil membebaskan seluruh tahanan penjara, termasuk sejumlah anggota kelompok tersebut.

Sumber-sumber setempat menjelaskan,  “Sejumlah orang bersenjata menggunakan persenjataan, granat dan proyektil RBG, sesaat sebelum penyerbuan mereka ke penjara.”

Berita tersebut dilansir oleh salah satu sumber berita Yaman yang diterbitkan oleh sebuah elemen al-Qaeda melalui internet. Ia menegaskan terjadinya penyerangan terhadap penjara di Mukalla oleh kelompok al-Qaeda. Dan mereka berhasil membebaskan salah seorang pimpinan kelompok tersebut yang bernama Khalid Batharafi .

Perlu diketahui bahwa operasi penyerbuan penjara ini didahului oleh bombardir udara yang diyakini dilakukan oleh pesawat-pesawat Qatar. Sekitar 300 tahanan melarikan diri setelah penjara ini diserbu oleh kelompok Al-Qaeda yang didukung oleh Qatar. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: