Internasional

35 Pejuang Kurdi Tewas Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Turki

Sabtu, 30 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Pasukan Turki mengatakan mereka telah membunuh 35 militan separatis Kurdi yang berusaha menyerbu sebuah pangkalan militer di tenggara Turki.

Para pejuang Kurdi dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) menyerbu pos kemanan di Provinsi Hakkari dari tiga arah. Sebagian besar dari mereka tewas dalam serangan udara Turki setelah pesawat tempur melihat para penyerang bergerombol.

Sehari sebelumnya, militer Turki terlibat kontak senjata dengan pasukan PKK di kabupaten Cukurca. Pertempuran itu menewaskan delapan tentara dan melukai 25 lainnya.

Puluhan ribu orang telah tewas sejak tahun 1984, ketika PKK yang masuk daftar kelompok teroris oleh banyak negara, mengangkat senjata dalam upaya memisahkan diri dari Turki, dan memploklamirkan tenggara Turki sebagai negara yang medeka.

Gencatan senjata antara PKK dan pemerintah Turki runtuh pada bulan Juli 2015 dan serangan terhadap pasukan keamanan Turki telah melonjak sejak itu. Ribuan pujuang Kurdi dan ratusan warga sipil serta tentara telah tewas sejak itu.

Ankara telah datang di bawah sorotan atas meningkatnya korban sipil yang disebabkan selama konflik.

Angkatan bersenjata Turki, sementara ini sedang menjalani situasi panas dalam menjalani perbaikan pasca kudeta gagal pada 15 Juli lalu, yang dipimpin oleh salah satu faksi militer, di mana tank, helikopter, dan tentara bentrok dengan polisi dan orang-orang di jalan-jalan ibukota Ankara, dan Istanbul. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: