Afrika

360 Teroris Tewas di Semenanjung Sinai

Salafynews.com, KAIRO – Pasukan pemerintah Mesir telah menewaskan hampir selusin militan di Semenanjung Sinai. Tentara Mesir terus maju melakukan operasi bersih-bersih di wilayah bergolak, Press TV melaporkan. (Baca Konferensi Fatwa Internasional Mesir Tanggapi Gerakan Ekstrimis)

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (14/9), mengatakan bahwa tentara Mesir melancarkan serangan terhadap militan Takfiri dari Velayat Sinai, yang sebelumnya dikenal sebagai Ansar Bait al-Maqdis, di kota Sheikh Zuweid, kota el-Arish serta kota perbatasan Rafah pada hari sebelumnya.

Pernyataan itu menambahkan bahwa 11 militan tewas selama serangan, dan setidaknya 360 teroris Takfiri telah tewas selama operasi militer di semenanjung selama delapan hari terakhir. (Baca 7 Tentara Mesir, 60 Militan Tewas di Semenanjung Sinai)

Militer Mesir menganggap Semenanjung Sinai sebagai tempat perlindungan bagi ekstrimis, yang menggunakan wilayah bergejolak sebagai markas untuk kegiatan teror mereka.

Wilayah Sinai

Teroris Wilayat Sinai telah mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan di Semenanjung Sinai. November lalu, kelompok ini telah berjanji setia kepada kelompok teroris ISIS, yang mendatangkan malapetaka terutama di Irak dan Suriah. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: