Afrika

40 Teroris Tewas Dalam Operasi Militer Tentara Mesir

Salafynews.com, KAIRO – Tentara Mesir kembali melakukan operasi pembersihan sel-sel teroris di dua distrik, setidaknya 39 tersangka teriris tewas dalam operasi itu.

Menurut pernyataan resmi juru bicara militer Brigjen Mohamed Samir, mengatakan bahwa dalam operasi pertama pasukan Mesir menyerbu distrik selatan Sheikh Zuwaid, Lafetat dan distrik selatan Rafah, Masaid dekat perbatasan Gaza, setidaknya 14 tersangka militan dilaporkan tewas.

40_Militan_Tewas_Di_MesirDalam operasi kedua, ia menambahkan dalam sebuah pernyataan terpisah, 25 gerilyawan tewas di desa Om Shaihan dan di distrik Timur al-Batour di pusat Sinai, kantor berita Ahram melaporkan.

Samir juga merilis dua video yang konon menunjukkan dua “kendaraan bermuatan bom” yang diledakkan oleh militer Mesir.

Menurut laporan itu, juru bicara militer juga mengumumkan penahanan empat tersangka militan, yang ia diduga bertanggung jawab atas penanaman alat peledak improvisasi (IED) di daerah Sinai utara.

Sementara itu, laporan terbaru dari daerah itu mengatakan militan Mesir di Sinai menyerang dua pos pemeriksaan militer dan menewaskan sedikitnya lima tentara pemerintah.

Menurut kantor berita Mesir MENA, serangan militan di dekat kota Sheikh Zuweid memicu bentrokan antara tersangka militan ISIS dan pasukan pemerintah.

Serangan militer terhadap militan Takfiri di Mesir baru-baru ini melonjak menyusul pembunuhan sedikitnya 21 tentara di Sheikh Zuweid dan Rafah selama dua serangan terkoordinasi pada 1 Juli dan 2 Juli oleh sekelompok ISIS.

Tentara Mesir juga mengumumkan pada pekan lalu bahwa mereka telah membunuh 241 “teroris,” dan menghancurkan 26 kendaraan serta menjinakkan 16 alat peledak di Sinai Utara selama lima hari. [PressTV/MN/AH/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: