Internasional

40 Teroris Tewas dalam Serangan Udara di Utara Aleppo

Aleppo, Salafynews.com – Sekitar 40 teroris bersenjata, Kamis (21/5) tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh angkatan udara Suriah terhadap kumpulan militan dan amunisi mereka di sebelah  utara kota Aleppo, utara Suriah.

Oposisi Suriah, seperti dilansir kantor berita AFP, mengatakan korban tewas berjatuhan di sebuah pangkalan militer di utara kota Aleppo, di mana pemberontak teroris menyimpan senjata-senjata mereka di sana, yang menimbulkan ledakan kuat di wilayah tersebut.

Para aktivis melaporkan bahwa serangan udara terhadap barel peledak yang  diikuti oleh serangan rudal yang menarget markas batalyon di distrik Syi’ar menyebabkan tewasnya 40 militan dari batalyon yang diberi nama “Front al-Shamiya”, yang dibentuk pada bulan Desember tahun lalu di Aleppo.  Batalyon ini  mencakup sejumlah faksi bersenjata, terutama “Tentara Mujahidin “.

Kota Aleppo menyaksikan bentrokan sengit sejak 2012 antara pasukan pemerintah dan militan bersenjata  yang berbagi kontrol atas distrik-distriknya, tanpa pihak manapun mampu menyelesaikan konflik.

Pasukan pemerintah secara sistematis melancarkan serangan-serangannya di wilayah-wilayah yang berada di bawah kendali militan bersenjata di kota dan pedesaan, dimana artileri pemberontak menggempur distrik-distrik sebelah barat Aleppo. (sh)

1 Comment

1 Comment

  1. Bimo Nanggolo

    December 22, 2015 at 1:16 am

    Glory SAA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: