Eropa

400 Orang Salafy Radikal Siap Lancarkan Serangan Teror di Jerman

12 Desember 2015

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Hans Georg Massen, Direktur Komisi Federal untuk Perlindungan Konstitusi di Jerman (intelijen), menjelaskan tentang kekhawatirannya akan ancaman serangan teroris yang mungkin dapat terjadi “setiap saat”, karena ratusan pengikut Radikalisme berkeliaran di negara itu.

“Deutsche Welle” (Kantor pusat stasiun televisi dan radio Jerman) mengutip pernyataan Massen yang menyebutkan bahwa Jerman saat ini memiliki 1100 orang pengikut faham Radikalisme, 430 orang dari mereka bisa menjadi sebuah ancaman serius, dan bisa saja salah satu dari mereka berniat untuk melakukan “kejahatan berbahaya” di setiap saat.

Seorang Pejabat Jerman juga menyatakan kegelisahannya tentang upaya para ekstrimis Salafi yang terus mengkampanyekan ide-ide mereka dan merekrut pendukung baru dari kalangan para pengungsi yang datang ke Jerman dari negara-negara Timur Tengah. Ia juga menyebutkan bahwa badan intelijen Jerman baru-baru ini setidaknya telah menangani 150 kasus.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri bagian Utara Rhine-Westphalia, Ralph Yeager mengatakan bahwa ada lebih dari seribu orang berfaham Islam radikal di Jerman yang mungkin akan menjadi ancaman besar.

Kantor Jaksa Penuntut Umum Jerman saat ini sedang menyelidiki 200 kasus warga Jerman yang melakukan perjalanan ke Suriah, dan sangat mungkin mereka bergabung dengan organisasi teroris ISIS. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: