Internasional

42 Komandan al-Nusra dan 3 Tentara Israel Tewas di Dara’a

SURIAH, Salafynews.com – Angkatan Udara Suriah berhasil menewaskan sejumlah komandan milisi takfiri, termasuk para pejabat senior Israel dan Yordania, dalam serangannya ke posisi para teroris di wilayah selatan provinsi Dara’a.

Setidaknya 42 komandan teroris Front Al-Nusra, termasuk 3 pejabat Israel dan Yordania, tewas dalam serangan jet-jet tempur Suriah di Dara’a.

Sumber militer mengatakan bahwa serangan udara Suriah ke posisi Fronta Al-Nusra itu menyebabkan kekalahan hebat bagi [ara teroris takfiri.

Dalam operasi serupa di hari Jum’at, sekitar 100 milisi Front al-Nusra terbunuh oleh operasi jet para pejuang Suriah di Dara’a.

Sumber itu mengatakan, lebih dari 100 teroris, kebanyakannya adalah dari Front Al-Nusra, telah tewas dalam serangkaian serangan Pasukan Suriah yang menargetkan kumpulan mereka di desa Dael di pinggiran sebelah selatan kota Dara’a.

Pada hari Kamis, pasukan Suriah telah menewaskan 46 teroris dalam operasi militernya di kota Aleppo.  Para teroris itu tewas di wilayah al-Sayyed Ali.

Sementara itu, pasukan tentara juga telah menewaskan para teroris dari Front Al-Nusra dan menghancurkan pasukan mereka di kawasan Barat Bosra al-Sham di sebelah timur pedesaan Dara’a

Jabhah al-Nusra atau Front al-Nusra merupakan cabang jaringan teroris terkenal al-Qaeda di Suriah. Jumlah anggota mereka diperkirakan mencapai 5000 – 25000 orang, dan dipimpin oleh Abu Mohammad al-Julani. Mereka tersebar di 11 di antara 14 provinsi Suriah, terutama Idlib, Aleppo, dan Deir al-Zor, dan menguasai beberapa kawasan di utara Suriah.

Sedangkan kota Daraa terletak di bagian selatan Suriah dan berjarak 3 km dari garis perbatasan negara ini dengan Yordania. Kawasan ini menjadi ajang konfrontasi pasukan pemerintah Suriah melawan kelompok-kelompok teroris. [FNA/MM/SFA/Im]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: