Internasional

5 Bom Mobil Guncang Gaza

GAZA, Salafynews.com – Beberapa ledakan bom mobil mengguncang Jalur Gaza. Serangan itu menargetkan kendaraan milik anggota gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Jihad Islam.

Menurut laporan media setempat, ledakan terjadi pada hari Minggu pagi di kawasan Sheikh Radwan. Sementara itu, belum ada konfirmasi resmi jumlah korban tewas dan luka akibat serangan tersebut.

Serangan_Bom_Mobil_Target_Pejabat_HamasTidak ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, yang dilaporkan melibatkan sedikitnya lima bom mobil.

Namun, militan yang berafiliasi dengan kelompok teror Velayat Sinai – sebelumnya dikenal sebagai Ansar al-Bait Maqdis – diyakini berada di balik serangan tersebut, menurut laporan.

Kelompok teroris Takfiri yang bersekutu dengan ISIS, bertanggung jawab atas sebagian besar serangan di Semenanjung Sinai, Mesir.

Hamas telah mengambil langkah-langkah yang ketat di wilayah terkepung untuk mengekang kegiatan teroris yang berafiliasi dengan ISIS.

Pada tanggal 1 Juli, Mahmoud al-Zahar, anggota pendiri Hamas, mengatakan gerakan perlawanan akan menanggapi setiap ancaman dari kelompok teroris setelah militan dari ISIS mengancam akan menyerang gerakan perlawanan Palestina dalam sebuah video 16 menit yang dirilis oleh teroris ISIS.

Pada bulan April, pasukan keamanan dengan gerakan Palestina menangkap seorang ulama radikal Salafi atas tuduhan keanggotaan dalam kelompok teroris Takfiri. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: