Umum

50% Teroris Eropa Berasal dari Perancis

Salafynews.com- Sekitar lima puluh persen Teroris Eropa yang telah bergabung dengan kelompok ISIS di Irak dan Suriah berasal dari Perancis.

Menurut laporan yang diungkapkan oleh Senator Jean-Pierre Sueur, anggota majelis tinggi Perancis, lebih dari 1.430 orang Perancis, sekitar 47 persen dari militan Eropa, telah melakukan perjalanan ke negara-negara Timur Tengah Irak dan Suriah untuk bergabung dengan kelompok teroris.

Sueur juga mengungkapkan bahwa dinas intelijen Perancis memantau lebih dari 3.000 penduduk Perancis yang diduga memiliki hubungan dengan kelompok teroris di Suriah.

Laporan itu juga mengatakan bahwa sebanyak 85 warga negara Perancis telah tewas dalam konflik yang sedang berlangsung di wilayah kekuasaan kelompok ISIS dan setidaknya dua warga negara Perancis ditahan di Suriah.

Para pejabat Prancis lebih lanjut mencatat bahwa 200 warga Prancis telah meninggalkan zona pertempuran di Timur Tengah. Hal ini menimbulkan rasa takut bahwa mereka dapat melakukan tindakan terorisme di negara ini.

Sueur lebih lanjut mengatakan bahwa ada 152 ekstrimis ditahan di penjara-penjara di negara itu.

“Sebanyak 1.400 orang yang tinggal di Perancis telah bergabung dengan militan di Suriah dan Irak atau berencana untuk melakukannya”, kata Perdana Menteri Perancis Manuel Valls.

Menurut laporan PBB, lebih dari 25.000 militan dari lebih 100 negara telah bergabung dengan Al-Qaeda dan ISIS di Irak dan Suriah dan negara-negara lainnya.

Analisa yang dilakukan oleh sebuah panel ahli pemantauan sanksi PBB terhadap al-Qaeda, menunjukkan bahwa jumlah teroris asing melonjak sebesar 71 persen antara pertengahan 2014 dan Maret 2015, Associated Press melaporkan pada tanggal 1 April.

Suriah dan Irak adalah tujuan bagi lebih dari 20.000 militan, mereka pergi untuk bergabung ISIS dan Milisi al-Nusra, laporan tersebut menambahkan.

Ekstrimis Takfiri saat ini menguasai beberapa bagian dari Suriah dan Irak. Mereka telah melakukan kejahatan mengerikan di kedua negara, termasuk eksekusi massal dan pemenggalan kepala orang. (hb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: