Internasional

50 Teroris ISIS Tewas oleh Pasukan Irak di Salahuddin

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Setidaknya 50 anggota kelompok teroris ISIS Takfiri tewas, sementara 40 lainnya ditangkap dalam serangkaian operasi kontra-terorisme terhadap ekstrimis di Irak.

Letnan Jenderal Abdul Ghani al-Assadi, komandan pasukan kontra-terorisme Irak, mengatakan pada hari Senin bahwa 50 teroris tewas selama operasi militer berskala tinggi di kota al-Shirqat di utara provinsi Salahuddin, situs berita Lebanon al-Ahed melaporkan. (Baca: Sang Bandar ‘Seks’ ISIS Tertangkap Pasukan Irak)

Komandan itu menambahkan bahwa pasukan Irak juga memukul mundur teroris ISIS dalam serangan besar-besaran di dekat wilayah yang bergejolak.

Sementara itu, Badan Intelijen Nasional Irak mengumumkan bahwa pasukan keamanan telah menahan setidaknya 40 teroris dalam operasi taktis di tempat persembunyian militan ‘di utara dan selatan dari ibukota, Baghdad. (Baca: Donald Trump: Tindakan AS di Irak, Suriah, Libya Hasilkan Radikalisme dan ISIS)

Secara terpisah, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Irak, Brigadir Jenderal Saad Maan, mengumumkan bahwa dua anggota pasukan keamanan tewas dan tiga lainnya menderita luka-luka setelah pembom meledakkan rompi peledak di sebuah pos pemeriksaan keamanan di kota Saab al-Bour, terletak sekitar 29 kilometer barat laut ibukota.

Misi Bantuan PBB untuk Irak merilis angka korban serangan teroris, setidaknya 662 warga Irak tewas dan 1.457 lainnya luka-luka dalam aksi terorisme, kekerasan dan konflik bersenjata pada bulan Juni. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: