Internasional

500 Anggota Suku Sunni Bergabung Anti ISIL di Anbar

Salafynews.com, IRAQ – 500 Sunni Iraq dari suku yang berbeda di Provinsi Barat al-Anbar bergabung dengan tentara dan pasukan populer untuk membela negara melawan kelompok teroris ISIL.

Situs berita Al-Mesri al-Youm mengutip Kolonel Mohammad Jaloub, salah satu komandan operasi militer di Anbar, mengatakan bahwa pelatihan 500 relawan Sunni Irak telah berakhir.

Relawan Suku Sunni Perangi ISIL

Relawan Suku Sunni Perangi ISIL

Menurut dia, para relawan Sunni berasal dari suku yang berbeda dari provinsi Anbar dan pelatihan mereka telah berakhir di kamp al-Habaniya di Ramadi Timur.

“Pasukan relawan akan mendapat pasokan senjata yang diperlukan dari pemerintah Irak dalam beberapa hari ke depan dan mereka akan dikirim ke medan perang untuk mengusir ISIL dari Anbar,” kata Jaloub.

Sumber di Irak mengkonfirmasi pada hari Jumat (3/7) bahwa operasi militer terhadap kelompok teroris ISIL di daerah al-Heitaoyen di bagian selatan dari Fallujah mengakibatkan tewasnya 7 teroris Takfiri.

“Pembagian tentara pertama maju melawan teroris ISIL di daerah al-Heitaoyen dekat Fallujah di Provinsi Anbar” kata sumber. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: