Internasional

500 Wanita Tunisia Gabung ISIS Suriah

Salafynews.com, TUNIS – Sebuah sumber di Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengatakan jumlah detail  dari wanita Tunisia yang bergabung di dalam  barisan kelompok ISIS Suriah adalah 500 orang,  termasuk  10 di antaranya memegang posisi kepemimpinan di dalamnya.

Sumber itu kepada surat kabar Tunisia Al Sharih, Minggu (24/5) menjelaskan, menurut situs Suriah Sana, terdapat sejumlah wanita Tunisia yang menikah dengan para pemimpin teroris Tunisia di Suriah.

Sumber tersebut mengemukakan bahwa tiga anasir teroris Tunisia yang dicari oleh otoritas Tunisia telah menyusup ke Libya, dan saat ini berada di Suriah sebagai pimpinan utama organisasi teroris.

Di sisi lain, media Tunisia Kausar Bashrawi dalam penjelasannya kepada surat kabar Al Sharih mengatakan,” Pria dan wanita Tunisia menempati urutan teratas di antara personil yang bergabung dengan organisasi teroris ISIS di Suriah.”

Laporan surat kabar itu menyatakan bahwa lebih dari tiga ribu teroris Tunisia bergabung dengan organisasi teroris di Suriah, sementara pejabat Tunisia mengumumkan lebih dari 500 orang dari mereka telah kembali ke Tunisia baru-baru ini. (hj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: