Afrika

6 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Timur Nigeria

NIGERIA, SALAFYNEWS.COM – Pihak militer Nigeria mengumumkan kematian enam orang warganya, pada Minggu (20/12), akibat serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok Boko Haram di daerah Borno, timur Nigeria.

Selain itu juru bicara militer juga menyebutkan telah terjadi serangan, Senin malam (21/12) di kota Beninsheikh, saat itu tiga remaja antara usia 10-15 tahun diminta untuk berhenti oleh tim kemanan yang sedang berpatroli, karena dicurigai membawa bom. Kemudian salah satu dari remaja itu meledakkan sabuk bom bunuh diri yang dikenakannya, menewaskan sembilan orang termasuk tiga pelaku bom bunuh diri, dan melukai 24 orang lainnya.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian pertahanan Nigeria dalam menyambut datangnya Natal dan tahun baru, pemerintah meminta kepada seluruh warga untuk waspada terhadap ancaman serangan teroris, terutama di tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat taman hiburan.

Pihak berwenang juga menegaskan dalam pernyataannya bahwa para pelaku bom bunuh diri menggunakan taktik baru dengan cara penipuan, yang bertujuan untuk menarik sebanyak mungkin orang ke lokasi ayang akan dijadikan pemboman, seperti dengan cara menangis dan menjerit dan meminta tolong.

Perlu dicatat bahwa kelompok ekstremis Boko Haram telah meningkatkan serangan bom bunuh diri, dengan menggunakan para wanita dan anak-anak. Selain itu para anggota militan bersenjata menyerang desa-desa terpencil yang ada di Nigeria dan di beberapa daerah perbatasan dengan negara-negara tetangga. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: