Internasional

6000 Warga Israel Demo Kecam Kebijakan Keji Netanyahu Atas Rakyat Palestina

Salafynews.com, TEL AVIV – Ribuan pengunjuk rasa Israel telah turun ke jalanan di Tel Aviv untuk mengecam kebijakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang menurut mereka telah mengakibatkan gelombang  ketegangan baru di wilayah pendudukan Palestina, serta di Jalur Gaza.

6000 Orang Warga Israel Demo Netanyahu

Pada hari Sabtu malam (24/10) para demonstran membawa spanduk-spanduk yang berbunyi, “Tidak ada keamanan tanpa sebuah solusi,”. Mereka kemudian berjalan dari perempatan Habima di pusat kota Tel Aviv, menuju markas Kementrian Urusan Militer Israel di Kaplan Street. (Baca Ribuan Warga Yordania Demo Kedubes Israel Serukan Pemerintah Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Zionis Israel)

Al Ray melaporkan bahwa para peserta demo berasal dari kelompok aktivis Israel, Peace Now, yang menyelenggarakan acara tersebut, bersama dengan partai Meretz, dan beberapa anggota partai buruh Hadash dan Da’am.

Para demonstran itu juga menyerukan agar rezim Zionis Tel Aviv berhenti “menciptakan konflik” dan segera menggantinya dengan dialog terhadap warga Palestina. (Baca Inilah Cara Mesir Bantu Zionis Bunuh Kehidupan Warga GAZA)

Para penyelenggara demo menyatakan bahwa peserta unjuk rasa itu mencapai 6.000-an orang, namun media setempat menguranginya dengan hanya menyebut sekitar 3.000 orang saja yang turut serta.

Gelombang baru dari ketegangan yang terjadi telah dipicu oleh pemaksaan rezim Israel, yang  pada bulan Agustus membatasi masuknya jamaah Palestina ke dalam kompleks Masjid al-Aqsa.

Warga Palestina juga marah pada meningkatnya kekerasan demi kekerasan yang terus dilakukan oleh pemukim Israel dengan seringnya mereka menyerbu masjidil Aqsha, situs ketiga yang paling suci dalam Islam setelah Masjid al-Haram di Mekkah dan Masjid al-Nabawi di Madinah.

Mereka mengatakan bahwa rezim Tel Aviv telah berusaha mengubah status quo wilayah tersebut.

Hampir 60 warga Palestina telah tewas dan ratusan lainnya terluka semenjak rezim Israel memulai aksi penindasan yang sangat kejam mereka terhadap masyarakat Sipil Palestina, pada bulan Oktober ini. (SFA/LM/Imemc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: