Afrika

69 Luka-luka Dalam Kecelakaan Kereta di Mesir

11 Februari 2016

KAIRO, SALAFYNEWS.COMSetidaknya 69 orang terluka ketika sebuah kereta keluar dari jalurnya dan menabrak dua mobil dalam perjalanan menuju kota Kairo pada Kamis (11/02), kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan Mesir kepada kantor berita Egypt Daily.

Gamal elGohary yang dikutip kantor berita Resmi Mesir “MENA”,  mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada hari Kamis pagi di dekat kota Beni Suef.
Kantor berita MENA juga mengutip seorang pejabat keamanan yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa dua mobil menabrak dinding semen ketika mencoba untuk menghindar dari kereta yang keluar jalur dan menuju ke arah yang berlawanan hingga menyebabkan tabrakan.
Sumber itu, juga menyebutkan bahwa masinis kereta telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak keamanan mengatakan akan menyelidiki penyebab kecelakaan kereta api. Masyarakat Mesir berulangkali mengkritik pemerintah yang telah gagal menyediakan transportasi yang aman bagi warga negaranya. 

Kecelakaan kereta api terburuk di Mesir terjadi pada bulan Februari 2002 ketika sebuah kereta menuju ke selatan Mesir tiba-tiba terbakar hingga menewaskan 363 orang. [Sfa]
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: