Internasional

70 “Anak Didik” AS Telah Memasuki Suriah

SURIAH, Salafynews.com – Komandan pusat Angkatan Bersenjata AS akhirnya mengakui sekitar 70 militan yang dilatihnya oleh pewira AS di Turki, telah memasuki tanah Suriah.

Kantor berita al-Alam News melaporkan Komandan Angkatan Bersenjata AS pada Selasa mengumumkan hal tersebut, dan mengklaim bahwa “pasukan Suriah baru” akan mengambil komando militan oposisi di bagian utara Suriah. (Baca Tentara Suriah Sita Sejumlah Senjata Buatan Israel)

Sebelumnya, beberapa media mengutip keterangan observatorium hak asasi manusia yang mengatakan 75 militan didikan AS dan sekutunya, pada Jum’at kemarin telah memasuki tanah Suriah. Kelompok militan ini memasuki Suriah dengan 12 kendaraan militer yang dilengkapi senjata mesin dan amunisi. (Baca Latih Pemberontak Suriah, Inggris Kirim 85 Tentara ke Turki dan Yordania)

Sebelumnya, lebih dari 54 militan didikan AS telah mamasuki Suriah pada Juli lalu, namun kelompok ini setelah memasuki tanah Suriah ditangkap atau tewas di tangan Jabha Nusra.

Seorang petinggi di Pentagon juga telah mengakui bahwa militan angkatan pertama telah tewas di Suriah dalam penyergapan yang dilakukan al-Nusra, dan hanya tersisa 4 atau 5 militan saja yang masih hidup dan ditawan oleh Nusra.

Program pelatihan militan dan mempersenjatainya sebelum dikirim berperang ke Suriah telah menghabiskan 500 milyar dolar. (SFA/AM/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: