Internasional

76 Warga Sipil Yaman Tewas Dalam Serangan Terbaru Saudi

YAMAN, Salafynews.com – Serangan udara Saudi telah merenggut nyawa sedikitnya 76 orang, melukai sekitar 130 orang lainnya di tetangga selatan kerajaan, Yaman.

Jet Saudi menyerang ibukota Yaman Sana’a Jumat dan Sabtu (19/9/15), menewaskan 35 orang dan melukai lebih dari 120 lainnya. Kantor berita Yaman Saba Net mengatakan jumlah korban bisa meningkat akibat intensitas serangan.

Pesawat menartargetkan gedung Kementerian Dalam Negeri Yaman, fasilitas pelayanan publik dan bangunan perumahan.

Serangan pesawat Saudi di distrik Sirwah di provinsi Ma’rib Yaman, menewaskan empat warga sipil dan melukai sejumlah orang.

Pesawat-pesawat tempur kerajaan menyerang provinsi Al Bayda di Yaman selatan, membantai anak-anak dan melukai dua anggota keluarga korban.

Sebanyak 21 orang tewas dan dua lainnya luka-luka setelah pesawat Saudi menyerang sebuah desa di provinsi Yaman barat laut Sa’ada. Serangan Saudi juga merenggut nyawa 15 orang dan melukai lima orang lainnya, di distrik Bagim.

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi mulai agresi terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Konflik sejauh ini telah menewaskan sekitar 5.200 orang dan ribuan lainnya luka-luka, kata PBB. Namun sumber lokal Yaman, mengatakan angka kematian jauh lebih tinggi.

Sementara itu jaringan TV Yaman al-Masirah, melaporkan bahwa Angkatan Darat Yaman dan komite rakyat telah menyerang dua kendaraan militer Saudi di Jizan, menewaskan enam personil militer Saudi dan melukai sejumlah orang lain. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: