Afrika

80.000 Anak-anak Nigeria Akan Mati Kelaparan Akibat Terorisme

Jum’at, 16 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, NIGERIA – Organisasi internasional di bawah naungan PBB yang menangani kesejahteraan anak-anak UNICEF, pada hari Rabu (14/12) mengungkapkan hampir setengah juta anak-anak Nigeria tengah menderita kelaparan di utara timur Nigeria akibat perang yang berkecamuk antara pemerintah dengan kelompok teroris “Boko Haram”. (Baca: Pasukan Kamerun Serbu Teroris Khilafah Boko Haram)

UNICEF juga menunjukkan bahwa 80.000 anak-anak Nigeria beresiko meninggal pada tahun 2017 jika tidak mendapatkan pengobatan yang diperlukan karena krisis kemanusiaan akibat peperangan yang terjadi untuk melawan kelompok teroris “Boko Haram”.

Direktur eksekutif UNICEF, Anthoy Lake, mengatakan bahwa “krisis kemanusiaan yang terjadi saat ini di Nigeria bisa berubah menjadi bencana”.

Lake menambahkan bahwa “400.000 anak-anak Nigeria beresiko kelaparan dan hal ini hanya mewakili sebagian kecil dari penderitaan 2,6 juta pengungsi di negara ini yang telah terjebak dalam konflik sejak 7 tahun lalu, dan telah merenggut lebih dari 20.000 nyawa warga yang tak berdosa”. (Baca: Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba)

Ia juga mengatakan bahwa “jika anak-anak Nigeria ini tidak mendapatkan pengobatan yang dibutuhkan, maka satu dari setiap 5 orang akan mati”, sebagaimana perhitungannya, sperti dilansir oleh kantor berita almaalomah (14/12).

Lake menjelaskan bahwa mereka tidak mampu untuk memberikan segala jenis bantuan kemanusiaan ke sejumlah besar wilayah di provinsi Borno (timur laut), dan ia menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam atas penculikan anak-anak yang tak berdosa di wilayah tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: