Eropa

800 Warga Jerman ke Suriah Ikut Gabung Bersama ISIS dan Jabhah Nusro

26 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Surat kabar Jerman “Die Welt” melaporkan bahwa sekitar 800 warga Jerman telah melakukan perjalanan menuju Suriah dan Irak guna ikut bertempur di barisan kelompok teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusrah. (Baca: ISIS BANGKRUT.. Ratusan Teroris Melarikan Diri dari Mosul)

Kepolisian Jerman bagian urusan kriminal mengumumkan pada bulan Januari yang lalu bahwa warga Jerman yang bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS mencapai 780 orang, tercatat telah terjadi penurunan jumlahnya.

Seorang juru bicara Kepolisian mengatakan “kami tahu ada lebih dari 800 jihadis telah melakukan perjalanan menuju Suriah, dan sekitar sepertiga dari mereka telah kembali ke Jerman”, Ria Novosti (23/02) memberitakan. (Baca: GAWAT.. ISIS Aktif Sebarkan Propaganda ‘Khilafah’ di Sejumlah Masjid di Jakarta)

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa 130 jihadis asal Jerman telah tewas, dan sebagian dari mereka ada yang berpartisipasi dalam pelaksanaan peledakan bom bunuh diri. (Baca: Serangan Balasan Pasukan Militer dan Suku Irak Lumat Teroris ISIS di Ramadi)

Menurut investigasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian Jerman bagian kriminal menyebutkan ada sekitar 677 pengikut faham garis keras telah melakukan perjalanan dari Jerman hingga bulan Juli 2015, termasuk diantara mereka para pemuda yang masih berusia antara 22-25 tahun, enam puluh persen di antaranya berkewarganegaraan Jerman dan sepuluh persen dari mereka masih bersekolah sebelum melakukan perjalanan, selain itu, sepertiga dari mereka yang pergi untuk bertempur di barisan kelompok teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusrah tercatat telah banyak melakukan kejahatan saat masih di Jerman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: