Internasional

9 Siswi Sekolah Tewas Dihantam Roket ISIS

DAMASKUS, SALAFYNEWS.COM – Setidaknya orang sembilan siswi tewas dan lebih dari selusin lainnya terluka setelah dihantam roket yang diluncurkan oleh militan Takfiri ISIS, yang mengenai daerah perumahan di Deir ez-Zor.

Sumber Kementerian Dalam Negeri Suriah, yang berbicara dengan isyarat anonim, mengatakan sembilan siswi tewas dan 15 lainnya luka-luka ketika beberapa roket yang ditembakkan oleh ISIS menyerang sebuah gedung sekolah di lingkungan ibukota provinsi Deir ez-Zor, Harabesh, terletak 450 kilometer (280 mil) timur laut dari ibukota, Damaskus, pada Selasa pagi, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menuding kelompok teroris Takfiri ISIS atas serangan roket tersebut.

Serangan ini datang hanya sehari setelah tiga gadis muda tewas dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah rentetan roket yang ditembakkan oleh teroris ISIS menabrak Nile Street di kota utara Suriah, Aleppo.

Proyektil juga menyebabkan kerusakan besar di beberapa rumah yang ditargetkan.

Di tempat lain, kota Salhab provinsi barat Hama, dua warga sipil tewas dan delapan lainnya terluka setelah roket yang ditembakkan oleh Takfiri melanda lingkungan perumahan.

Konflik Suriah yang disponsori oleh Barat, yang berkobar sejak Maret 2011, telah merenggut nyawa lebih dari 250.000 orang dan meninggalkan lebih dari satu juta orang terluka, menurut data yang dikeluarkan oleha Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Badan dunia mengatakan 12,2 juta orang, termasuk lebih dari 5,6 juta anak-anak, sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Militansi asing yang disponsori oleh Arab Saudi, Qatar, Yordania, Israel, Emirat dan Turki serta Barat juga telah memaksa 7,6 juta orang Suriah mengungsi ke negara sekitar dan Eropa. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: