Internasional

Abadi dan Perdana Menteri Kanada Bahas Perang Melawan ISIS

07 Februari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Perdana Menteri Irak Haider Abadi, Sabtu (06/07), bersama dengan Perdana Menteri Kanada membahas perang melawan ISIS dan hubungan antara kedua negara.

Juru bicara Perdana Menteri mengatakan dalam sebuah pernyataan yang salinannya diterima oleh kantor berita Almaalomah bahwa “Perdana Menteri Haider Abadi hari ini menerima telepon dari Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Selama Pembicaraan telepon tersebut, mereka membahas upaya memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang dan membahas masalah perang melawan ISIS serta kemenangan demi kemenangan yang telah diraih.

PM Kanada juga memberi dukungan kepada Irak dalam perang melawan teroris ISIS. Selain itu, mereka juga membahas situasi terakhir yang terjadi  di seluruh wilayah Irak yang bergejolak”.

Menurut laporan tersebut, untuk kesekian kalinya Perdana Menteri Kanada menyampaikan dukungan penuh kepada Irak dalam perang melawan terorisme serta meningkatkan dukungan tersebut melalui alokasi dana tambahan dan melatih pasukan keamanan Irak serta dukungan intelijen, selain memberikan kontribusi bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi”.

Abadi juga menjelaskan bahwa “ISIS telah mundur dan tentara kami terus meraih kemenangan demi kemenangan untuk pembebasan setiap jengkal wilayah Irak”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: