Internasional

Abadi Ucapankan Selamat atas Pembebasan Kota Karmah

Jum’at, 27 Mei 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Komandan Umum Panglima Angkatan Bersenjata dan Perdana Menteri Irak, Haider Abadi, Kamis (26/05), menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan operasi wilayah Al-Karmah secara utuh, bersamaan dengan saat-saat diselenggarakannya perayaan di pusat kota tersebut, setelah pembebasannya.

Pernyataan singkat Abadi menyebutkan bahwa “Panglima Angkatan Bersenjata tiba di medan perang di Al-Karmah dan Fallujah, ia menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan operasi pembebasan seluruh wilayah Al-Karmah dan berkibarnya bendera Irak diatas sejumlah bangunan”, ia juga menyerukan “agar memberikan perlindungan kepada warga”.

Tampak di pusat wilayah Al-Karmah sejumlah perayaan yang diselenggarakan oleh pasukan Irak dan pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi dengan menyanyikan lagu-lagu penyemangat  dan lagu-lagu rakyat setelah pembebasan wilayah secara keseluruhan dari kelompok teroris ISIS, menurut keterangan yang dikutip oleh kantor berita resmi Irak.

Sebuah sumber keamanan dalam operasi pembebasan Fallujah melaporkan kepada kantor berita Al-Iraqnews bahwa “pasukan keamanan dan para pahlawan pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi merayakan kemenangan di pusat Al-Karmah setelah sepenuhnya berhasil dibebaskan”.

Kepala kepolisian federal, Shakir Jawdat, telah mengumumkan pada hari sebelumnya wilayah Al-Karmah sepenuhnya telah berhasil dibebaskan dari para elemen teroris ISIS dan saat ini operasi bersama dengan Al-Hashd Al-Sya’bi telah dimulai untuk membersihkan daerah tersebut dari ranjau dan sejumlah bom.

Dengan itu, pasukan Irak mampu mengamankan kota Fallujah dari pinggiran Al-Karma dan berhasil memutus salah satu rute pasokan yang paling penting bagi ISIS antara kota dan pinggiran daerah tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: