Nasional

Abu Bakar Al-Bahgdadi Desak Umat Muslim Pindah Khilafah

Salafynews.com, TURKI –  Pemimpin kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi, mendesak umat muslim bermigrasi dan mendeklarasikan diri pada kekhalifahan ISIS seperti dalam rekaman suara yang beredar.

“Menyerukan kepada setiap muslim di seluruh penjuru untuk berhijrah ke Negara Islam dan berjuang di tanahnya di manapun mereka berada,” kata Abu Bakr, melansir AFP, Jumat (15/5/2015).

Suara pidato berdurasi setengah jam itu kemudian dicocokan dengan suara Abu Bakr dalam rekaman suara yang beredar pada November 2014 lalu.

Seperti dikatakannya, rekaman suara yang dirilis pada Kamis (14/5) ini keluar usai adanya laporan media bahwa Abu Bakr mungkin telah terluka parah dalam serangan pemboman yang dilakukan koalisi AS di Irak dan Suriah.

AFP mengaku tak bisa segera mengotentikasi kapan rekaman itu dibuat. Namun, Baghdadi berbicara tentang perkembangan konflik di Yaman dan mengeluarkan seruan itu baru-baru ini.

Dalam rekaman sebelumnya, Baghdadi juga meminta umat muslim berpindah kekhalifahan dan mengobarkan jihad di tanah mereka adalah suatu kewajiban.

“Tak ada alasan untuk umat muslim yang mampu untuk hijrah ke negara Islam atau mengangkat senjata mereka. Apakah anda tak mengetahui bahwa tak ada kekuatan untuk menyelamatkan anda selain di bawah naungan khilafah?” serunya.

Baghdadi mengkritik warga sipil Sunni yang melarikan diri dari pertempuran di Provinsi Barat Anbar untuk mencari perlindungan di Baghdad, tempat di mana pemerintah Irak dan koalisi  berkuasa.

“Kembalilah ke tanah anda, tetaplah di rumah dan carilah perlindungan. Anda tak akan terlindungi kecuali bersama dengan Negara Islam. Di sanalah dengan izin Allah anda akan merasakan pelukan hangat dan perlindungan,” kata Baghdadi. (mm/Metrotvnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: