Internasional

Adel Jubeir Serang Iran dari Turki dan Mengancamnya Dengan Isolasi

Minggu, 11 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Menteri Luar Negeri Saudi mengancam Iran di sela-sela kunjungannya ke Turki, ia berkata “bahaya terbesar di kawasan adalah politik Iran”.

Menteri Luar Negeri Saudi, Adil al-Jubeir menyerang Iran dengan tuduhan mendukung terorisme, sektarianisme, intervensi urusan negara tetangga, seperti apa yang telah ia ungkapkan sebelumnya. (Baca: Isu Sektarian Senjata Ampuh Barat-Arab Saudi Hancurkan Suriah dan Assad)

Dalam sambutannya di markas Sita di Ankara, tentang politik luar negeri dan metode kerjasama antara dua negara, Jubeir mengatakan “Saudi menolak langkah apapun yang mengancam persatuan Irak saat ini dan di masa depan, serta usaha perampasan Independensi keputusan Irak oleh Iran”, dan mengancam akan mengisolasinya.

Jubeir menambahkan “tantangan dan bahaya terbesar di kawasan ini adalah kebijakan politik Iran yang berdasarkan sektarianisme, ekspor revolusi ke negara-negara tetangga”. (Baca: Bom ‘Sektarian’ Yaman oleh Kelompok Takfiri dan Saudi)

Mengenai Yaman, Menteri Luar Negeri Saudi mengatakan “sesungguhnya negaranya dan negara-negara teluk melakukan segala upaya dan inisiatif untuk mencapai stabilitas di Yaman, akan tetapi para gerakan Houthi menggunakan senjata untuk merebut kekuasaan dengan kekerasan. (Baca: Imam Masjid al-Quds; Arab Saudi Poros Fitnah dan Sumber Malapetaka)

Sementara, pengamat Timur Tengah melihat bahwa Arab Saudi adalah sumber negara yang telah mendukung terorisme dan ekstrimisme dengan pelatihan, pendanaan dan mempersenjatai baik di Irak, Suriah dan Yaman. Saudi adalah sumber Terorisme yang menganut ideologi Wahabisme yang telah mengobarkan sektarianisme di kawasan. Saudi adalah negara yang nyata-nyata telah mengintervensi urusan dalam negeri Suriah, Irak dan Yaman.

Apa yang dikatakan oleh Menlu Saudi adalah sebuah kebohongan politik yang dilakukan oleh Saudi karena mereka tidak bisa mengendalikan Iran. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: