Internasional

Aden Diambang Perang Besar

Salafynews.com, SANA’A – Seorang juru bicara gerakan Ansarullah Yaman mengatakan tentara Yaman dan komite populer berencana untuk melekukan operasi militer besar-besaran terhadap koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi, yang akan mengubah kota pelabuhan selatan Aden.130_Kendaraan_Militer_Kiriman_Saudi_Untuk_Para_Militan
Klaim rezim Saudi atas kemajuan pasukannya di Aden merupakan bagian dari kampanye propaganda dan perang psikologis yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pasukan Saudi dan para militan yang setia kepada mantan Presiden Mansour Hadi, kata Mohammad Abdul Salam seperti yang dikutip oleh jaringan TV Al-Manar.

Abdul Salam lebih lanjut mengatakan bahwa tentara Yaman dan pasukan populer berencana segera melakukan operasi besar-besaran dan benar-benar akan mengubah pertempuran di Aden.

Menurut beberapa laporan media, para militan yang didukung oleh serangan udara Saudi, pekan lalu dilaporkan merebut bandara di Aden dan maju ke bagian lain dari kota pelabuhan yang dikuasai oleh Houthi sebelumnya.

Namun, klaim ini dibantah oleh pasukan Ansarullah dan tentara Yaman, bahwa bandara dan Provinsi Aden masih dalam kekuasaan dan kontrolnya.

Kantor berita Sahafah24 melaporkan bahwa koalisi pimpinan Arab Saudi telah mengirim 130 kendaraan militer dan tank ke Aden untuk mendukung para militan dalam mengambil alih kota terbesar kedua di Yaman.

Sumber itu juga menyebutkan sejumlah pasukan khusus Saudi diterjunkan ke Aden untuk mendukung milisi pro-Hadi.

Setidaknya 3.000 orang, termasuk 1.500 warga sipil, telah tewas selama tiga bulan terakhir di Yaman, menurut PBB. Beberapa sumber lokal menyebutkan korban tewas 4.500 jiwa. (Tasnim/Sahafah/SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: