Eropa

Agen Inggris Bongkar Rahasia Tujuan AS di Balik Gencatan Senjata di Suriah

Rabu, 02 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Seorang agen MI6 Inggris, Alastair Crooke mengatakan bahwa tujuan dari penerimaan kesepakatan gencatan senjata di Suriah adalah untuk merehabilitasi kelompok bersenjata pemberontak terhadap pemerintah.

Situs Rusia mengutip pernyataan Crooke yang mengatakan bahwa gencatan senjata memberikan bagi Amerika Serikat, Arab Saudi dan Turki sebuah kesempatan untuk dapat merehabilitasi para militan bersenjata dan merancang rencana baru dan persenjataan. Ia menambahkan bahwa “ini adalah time-out”.

Agen Inggris itu melanjutkan dengan mengatakan “Saya berpendapat bahwa ini bukanlah akhir sebuah cerita, tapi terdapat bab lain dalam hal ini”, ia mengatakan bahwa beberapa negara berusaha untuk kembali mempersenjatai teroris guna merespon kemajuan cepat yang diraih kekuatan tentara Suriah sehingga mereka dapat menjaga posisinya untuk melanjutkan negosiasi, karena saat pasukan pemerintah berhasil mencapai Raqqah maka mereka tidak ada ruang tersisa untuk bernegosiasi, dimana negosiasi berlangsung di medan perang, menurut apa yang ia katakan. Ia juga menunjukkan bahwa tentara pemerintah sudah mulai berhasil mengambil alih dataran tinggi strategis di Raqqa, dikutip dari Middle East Panorama (29/02).

Crooke mencatat, telah terjadi perbedaan dalam tubuh pemerintahan AS dalam menangani beberapa kelompok teror di Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: