Internasional

Agen Intellijen Suriah Temukan Keberadaan Abu Bakr al-Baghdadi

Salafynews.com – Seorang mantan komandan Pasukan Suriah menyatakan bahwa agen Intellijen Suriah telah menemukan persembunyian pemimpin utama ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

“Badan Intellijen Suriah sukses menemukan keberadaan Al-Baghdadi, namun kami tidak memburunya sekarang karena kondisi yang belum memungkinkan,” ungkap pensiunan Brigadir Jendral Bashar al-Zaqloul kepada Panorama Middle East, Sabtu(20/6) kemarin.

“Upaya untuk membunuhnya sedang berlangsung,” tambahnya.

Zaqloul menggaris bawahi bahwa jika tiba saatnya Badan Intellijen Suriah mendapat kesempatan untuk membunuh al-Baghdadi, pasti segera hal itu akan dilaksanakan karena ia adalah otak terorisme dan layak untuk mati.

baghdadi

Pemimpin Teroris ISIS Abu Bakr al-Baghdadi

Sebelumnya dilaporkan bahwa Abu Bakr al-Baghdadi telah mati dan beberapa anggota kelompok takfiri Irak telah menunjuk Abu Al Afri sebagai penerusnya.

Dua kantor berita Irak, Alghad Press dan al-Youm Al-Thamen (hari ke-8), begitu juga sumber-sumber di kota Mosul Irak pada April lalu telah melaporkan perihal kematian Baghdadi di sebuah rumah sakit Israel di daerah pendudukan di Bukit Golan dimana ia dirawat akibat luka-luka yang dideritanya dalam menghadapi serangan gabungan pasukan Irak dan pasukan rakyat. Sumber itu menambahkan bahwa dokter dan ahli bedah Israel kala itu sudah menyatakan bahwa al-Bahgdadi dinyatakan “secara medis, tewas”.

Al-Youm Al-Thamen mengutip sumber intellijen menyatakan bahwa ISIS sebelumnya telah merekam video-video tentang pemimpinnya itu sebelum terjadinya serangan udara Maret. Video itu berisi tentang al-Baghdadi yang berhasil sembuh dari luka-luka setahun sebelumnya. Video itulah yang disebar dan ditunjukkan untuk mengelabui keadaan al-Baghdadi yang sebenarnya. Hal ini dilakukan supaya kelompok teror itu punya beberapa waktu untuk memperkenalkan pemimpin baru yang bisa diterima semua anggota.

Sumber itu juga mengatakan bahwa anggota kelompok yang beroperasi di Irak kemudian mengambil sumpah untuk mengangkat pemimpin baru yang bernama Abdul Rahman al-Sheijlar alias Abu Ala Afri sebagai pengganti Baghdadi. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: