Analisis

Ahli politik: Saddam Hussein Menunggu Nasib Rezim Saudi

Salafynews.com – Seorang analis politik Mesir mengatakan bahwa nasib yang sama akan diterima keluarga kerajaan Saudi, sebagaimana pendahulunya diktator Irak Saddam Hussein dieksekusi.

“Saya tegaskan kepada keluarga kekerajaan Arab Saudi untuk segara mengakhiri petualangannya di Yaman, dan mencari solusi politik sebagai penyelesaian krisis di Yaman. Dan saya juga mengingatkan anda, dulu Saddam Hussein mematuhi AS untuk menginvansi Iran dan Irak. Namun pada akhirnya Amerika Serikat mengeksekusi Saddam”, kata Saeed al-Lavandi, ahli politi Al-Ahram dan Pusat Studi Strategis di Kairo kepada situs berita FNA pada hari Senin.

Dia mengingatkan bahwa AS akhirnya berhenti mendukung mantan diktator Irak dan mengeksekusinya, dan “Tampaknya, AS memiliki rencana yang sama untuk Arab Saudi, yang pada akhirnya akan menyebabkan keruntuhan Bani Al-Saud”, tambahnya.

13940214000267_SFA

Dia menggarisbawahi bahwa Israel mengambil banyak manfaat dari krisis regional yang sedang berlangsung, “Israel tidak pernah bermimpi untuk melampiaskan malapetaka di negara-negara Arab tanpa peluru yang ditembakkan dari senjata tentaranya….”

Dalam sambutannya pada 23 Mei, seorang ahli politik Kyrgyz mengatakan bahwa serangan udara Arab Saudi di Yaman akan mengakibatkan jatuhnya rezim Al-Saud.

“Riyadh tidak dapat mempertahankan kerajaannya dengan pembantaian muslim Yaman, memperpanjang bentrokan akan berbahaya bagi Arab Saudi karena konsekuensinya adalah keruntuhan dinasti Al-Saud” kata Qader Malekov kepala Agama, Hukum dan Politik Research Center di Bishkek kepada FNA.

Dia juga mengatakan bahwa invansi Riyadh ke Yaman dimaksudkan untuk mengganggu perundingan nuklir yang sedang berlangsung, dan mengatakan, “kebijakan Arab Saudi sesuai dengan kebijakan Israel; kedua rezim memiliki kerjasama yang erat dalam krisis di Timur Tengah dalam beberapa tahun terakhir.”

Dalam sambutannya yang menarik pada bulan April, mantan menteri Lebanon mengatakan agresi koalisi yang dipimpin Arab Saudi terhadap Yaman memiliki banyak kesamaan dengan serangan rezim Israel pada Palestina di Gaza.

“Agresi Rezim Saudi terhadap Yaman, membunuh para wanita dan anak-anak dan penghancuran infrastruktur Yaman mirip dengan agresi rezim Zionis terhadap Gaza dan Lebanon”, kata Wiam Wahhab, pemimpin Gerakan TOWHID Lebanon, FNA.

Namun, dia menekankan bahwa Riyadh dan Tel Aviv juga berambisi menghancurkan Suriah dan Irak dengan mendukung terorisme Takfiri.

Wahhab juga menegaskan “Tidak diragukan lagi, Arab Saudi akan mengalami kekalahan dan kegagalan serta akan memperburuk krisis sektarian dan Takfiri di kawasan”. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: