Internasional

Ahrar al-Najran Serang Pangkalan Militer Saudi

Salafynews.com, Riyadh – Gerakan oposisi ‘Ahrar al-Najran’ yang berada di Provinsi Najran, telah meluncurkan serangan berat terhadap pangkalan militer Saudi di kota Najran, hingga menewaskan 15 pasukan Saudi.

13940302000803_PhotoIBentrokan di selatan kota Najran juga menewaskan dua anggota Ahrar al-Najran, seorang pemimpin senior gerakan itu, kata Abujahad kepada FNA pada hari Sabtu.

“Selain menghancurkan sebuah kendaraan bersenjata dan kendaraan mortir tentara Saudi, para pejuang Ahrar al-Najran juga menyita sejumlah senjata dan peralatan elektronik keamanan Arab Saudi,” tambahnya.

Ahrar al-Najran menyatakan eksistensinya pada bulan Juni. Pasukan suku dan aktivis di wilayah Najran Arab Saudi membentuk gerakan oposisi militer dan politik yang disebut “Ahrar al-Najran”, setelah wilayah tersebut menyatakan pemisahannya dari Arab Saudi serta bergabung dengan Yaman dalam perang melawan Riyadh. Baca Aktivis Saudi: Gerakan Oposisi Baru Dibentuk di Najran

Abu Bakr Abi Ahmad al-Salami mengatakan kepada FNA bahwa pada bulan Juni semua suku-suku di Najran telah bergabung dengan gerakan Ahrar al-Najran.

Al-Salami menegaskan alasannya melawan rezim al-Saud, “Arab Saudi adalah negara diktator, dengan menggambarkan dirinya sebagai satu-satunya pembela Islam, tetapi mereka harus tahu bahwa kita adalah pembela Islam dan dua masjid suci (Makkah dan Madinah) adalah milik seluruh kaum muslimin, dan kami turun untuk membela dua masjid (di Mekah dan Madinah) jika diperlukan”. Baca Mekkah dan Madinah Bukan Milik Kerajaan Saudi, Baca juga Antara Haramain dan Kerajaan Monarki Arab Saudi

Sementara itu, Arab Saudi terus melanggar gencatan senjata yang telah diumumkan PBB pada Jum’at (10/7). (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: