Internasional

Ahrar al-Najran Tembak Jatuh Helikopter Saudi

Salafynews.com, NAJRAN – Gerakan oposisi Saudi “Ahrar al-Najran” mengumumkan bahwa pihaknya telah menembak jatuh helikopter militer Saudi di selatan negara itu.

Ahrar al-Najran mengatakan pasukan suku lokal dalam misi patrolinya telah menembakan roket ke helikopter militer Saudi. Gerakan Ahrar al-Najran juga mengatakan bahwa pasukannya tengah berjuang menghadapi tentara Saudi di  wilayah Khabash, 10 km dari pusat kota Najran.

125bda3a-b643-4c30-a2e0-26ea3ba9dbfa-keberutalan-saudi

Aktivis di wilayah Najran mengatakan kepada FNA bahwa beberapa pasukan Saudi tewas selama konflik di wilayah pemukiman Najran.

Sementara itu, dalam perkembangan terpisah pada hari yang sama, sejumlah pasukan Saudi tewas setelah pasukan Yaman menargetkan situs militer Saudi di Provinsi  Najran dan Dhahran al-Janub, terletak di wilayah barat daya Asir.

Sementara itu, Human Rights Watch (HRW) mengatakan pada hari Selasa bahwa Arab Saudi telah menghancurkan rumah-rumah penduduk, pasar dan sekolah, serta menewaskan puluhan orang dalam agresinya terhadap Yaman.

Kelompok hak asasi juga menyebutkan serangan Saudi di utara kota Sa’ada, “Tidak hanya melanggar hukum internasional karena tidak adanya sasaran militer, justru semakin memberikan kesulitan warga sipil di kota itu, di mana orang-orang menderita kekurangan makanan, air, dan bahan bakar. “

Laporan itu juga mengatakan bahwa setidaknya menewaskan 59 orang, termasuk 14 perempuan dan 35 anak-anak dalam serangan Saudi di kota Sa’da mulai dari 6 April – 11 Mei.(SFA/MM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jet Tempur Canggih Saudi Gempur Bandara Najran | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: