Internasional

Akhirnya Arab Saudi Mengaku

Salafynews.com – Seorang penasehat  Saudi mengakui bahwa pasukan khusus Saudi telah ikut andil dalam agresi militer melawan Revolusi Rakyat di Yaman. Pengakuan tersebut dilontarkan, meski Riyadh yang memimpin koalisi negara-negara Arab dan mulai melancarkan serangan-serangan udara di Yaman pada 26 Maret lalu,  menegaskan bahwa pemerintahnya tidak berniat menggelar pasukan darat, minimal saat ini.

Dalam wawancaranya dengan France News , penasehat tersebut menyampaikan bahwa pasukan khusus angkatan laut Saudi melaksanakan sejumlah operasi tertentu.

“Pasukan khusus telah memasok senjata dan peralatan komunikasi bagi milisi loyalis presiden Yaman Abed Rabbo Manshour Hadi di Aden, kota terbesar di selatan.” tandasnya.

Di waktu yang sama penasehat itu beranggapan bahwa tugas pasukan khusus ini adalah berkoordinasi dan memberikan arahan dalam rangka membantu milisi loyalis Manshour Hadi melawan orang-orang yang mereka sebut sebagai pemberontak.

Hal itu diungkapkan di saat duta besar Saudi di Amerika Serikat, Adel al-Jaber, Kamis lalu menyatakan, “Tidak ada pasukan resmi Saudi di Aden. Adapun masalah gelar pasukan darat diwacanakan, akan tetapi keputusannya akan diambil sesuai kondisi dan kebutuhan.” (mh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: