Amerika

Akibat Kebakaran Hutan Ribuan Penduduk California Mengungsi

Salafynews.com, CALIFORNIA – Kebakaran hutan di California Utara telah menyebar dengan cepat, menghancurkan ratusan rumah, memaksa ribuan orang mengungsi dan melukai empat petugas pemadam kebakaran.

“Diperparah dengan angin kencang dan temperatur yang tinggi, kebakaran lembah di sebelah selatan Lake County itu kini telah meluas sebesar 25.000 acre(10.117 hektar),” ungkap juru bicara CALFIRE, Daniel Berlant di twitternya, Minggu (13/9).

Twitter

Selain itu, menurut pihak pemadam kebakaran California,  CALFIRE, wilayah yang terbakar di distrik Amador dan Calaveras mencapai 65.000 acre dan hanya menyisakan 15% saja.

Sekitar 4.000 petugas pemadam kebakaran kini tengah berjuang melawan api yang sejauh ini telah menghancurkan 86 rumah dan 51 bangunan lainnya tersebut. (Baca Jokowi Sikat Mafia Asap, Tak Peduli ada Mantan Pensiunan Jenderal)

Kebakaran yang melanda hampir seluruh Amerika Serikat bagian barat disaat wilayah itu dilanda kekeringan tahun ini, bisa jadi adalah yang terburuk sepanjang sejarah.

Berlant mengatakan kepada AFP bahwa CALFIRE, lembaga pemadam kebakaran California, sejauh ini telah menghabiskan dana lebih dari 212 juta dolar hanya pada bulan juli saja, dan hingga kini, sekitar 5.000 petugas pemadam kebakaran masih ditugaskan dalam usaha mengatasi kebakaran hutan terbesar itu.

Pasukan Garda Nasional  untuk membantu upaya pemadam kebakaran inipun telah dikerahkan.

“Lebih dari 275 rumah dan bangunan lainnya telah hancur sepanjang kebakaran yang terjadi,” ungkap  Berlant, menambahkan bahwa “ribuan”  warga juga telah dievakuasi.

“Palang Merah telah menyediakan tempat penampungan darurat bagi para pengungsi  untuk tinggal,” katanya.

Empat petugas pemadam kebakaran yang terluka dan menderita luka bakar tingkat kedua, saat ini berada dalam kondisi stabil di UC Davis Medical Center.

Para pejabat mengatakan sebanyak  1,23 miliar dolar telah dihabiskan untuk usaha pemadaman kebakaran sepanjang tahun ini hanya untuk  Amerika Serikat bagian baratsaja, dan 30.000 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan. (SFA/LM/AhramOnline)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: